LATEST POST.
to Share Information

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Company Update Surya Citra Media #SCMA



Mirae Asset Sekuritas Indonesia Company Update
Surya Citra Media (SCMA IJ) - New sinetrons to boost audience share by Christine Natasya (
natasya@miraeasset.co.id)


New sinetrons to boost audience share
Strong ratings for SCTV’s new soap operas
4 dari sinetron baru yang diproduksi oleh Sinemart telah tayang perdana bersamaan sejak 20 Februari 2017 di SCTV, stasiun utama SCMA dan membukukan lonjakan audience share rating. Sebagai strategi pemasaran, Sinemart telah bekerjasama dengan aktor yang dikenal karena peran mereka dalam sinetron ditayangkan oleh RCTI sebelumnya. Aktor-aktor mempopulerkan sinetron SCTV dengan hashtag #SayaDiSCTV pada platform media sosial dan banner iklan. Sementara itu, RCTI juga memasarkan sinetron yang baru diproduksi oleh MNC Pictures dengan menggunakan hashtag #DramaSeriesTerbaik.

SCTV wins a greater audience share than RCTI for first time since 2014
Setelah tayang hari pertama, sinetron SCTV Anak Langit (tayang pukul 18.30), mencatat audience share tertinggi sebesar 31.9%, dan pada 21 Februari mencapai 32.3% (+0.4%p). Angka ini mengalahkan drama RCTI (MNCN), Roman Picisan, yang disiarkan pada waktu yang sama (18.00-18.30). Di sisi lain, sinetron SCTV Orang-Orang Kampung Duku, tayang pukul 20.00 membukukan audience share -5.1%p pada hari kedua, dikarenakan sinetron RCTI Dunia Terbalik lebih disukai.
Namun secara rata-rata, audience share SCMA naik lebih dari dua kali lipat dari 11.4% (rata-rata di Januari 2017) menjadi 24.7% sekarang (rata-rata rating pada tanggal 20-28 Februari 2017).

SCMA, our top pick in media sector
Jika SCMA mempertahankan rating yang tinggi, kami percaya ini akan mendorong rate card yang tinggi, yang akan memungkinkan SCMA untuk mengejar pendapatan MNCN, meskipun akan memakan waktu (mengingat bahwa MNCN memiliki 4 channel, sementara SCMA hanya 2). Terakhir kali SCTV memperoleh rating audience share tinggi adalah di 2014, dengan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Pada periode 1Q14-2Q14, kami melihat gap pendapatan MNCN yang lebih premium dibandingkan SCMA mempersempit, dibandingkan kuartal sebelumnya.
Dalam pandangan kami, kemampuan SCMA untuk menaikkan audience share rating menjadi katalis yang kuat bagi perusahaan. SCMA adalah top pick kami dalam sektor media. Target harga kami di IDR3,290, yang mengimplikasikan PE 26.2x di 2017.

(Ilustrasi selengkapnya dapat dibaca disini).  
Unknown Unknown Author

About Me

About Me

Popular Posts

Arsip Blog